Image Resizer for Windows, Ubah Ukuran Gambar Langsung dari Windows Explorer

Image-Resizer
Untuk mengubah ukuran gambar dengan software editor gambar, biasanya kita harus mengubah satu persatu gambar tersebut. Sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk mengubah ukuran gambar sekaligus. Berbeda dengan aplikasi yang lain, yang harus membuka program aplikasi untuk mengubah ukuran gambar, Image Resizer for Windows ini bisa diakses langsung melalui menu windows explorer.

Image Resizer for Windows merupakan aplikasi yang memungkinkan kita mengubah ukuran satu atau lebih gambar sekaligus yang dipilih langsung dari Windows Explorer dengan mengklik kanan. Untuk mengubah banyak gambar, silahkan pilih beberapa gambar yang akan diubah di windows explorer, kemudian klik kanan pada mouse, maka akan muncul tampilan menu klik kanan seperti gambar berikut:
Image-Resizer
Tampilan klik kanan di windows explorer
 setelah memilih menu "resize picture" di windows explorer, maka akan muncul pop up menu yang menampilkan pilihan untuk mengubah ukuran gambar.
Image-Resizer
Tampilan Menu Image Resizer
kita bisa memilih ukuran gambar sesuai dengan menu yang sudah disediakan

  • small ( fits a 854 x 480  screen)
  • Medium ( fits a 854 x 480  screen)
  • Large ( fits a 854 x 480  screen)
  • Mobile ( fits a 854 x 480  screen)
  • custom ( mengisi ukuran gambar sesuai keinginan kita)
Gambar hasil resize akan ditempatkan di folder yang sama dengan gambar asli dengan penambahan nama file (small)/(medium)/(large)/..... di belakang gambar asli. Image resizer ini mendukung gambar berekstensi bmp, dib, gif, ico, jpe, jpeg, jpg, png, tif, tiff, wdp. Image resizer for windows sudah saya uji coba dan berhasil diinstall di windows XP dan Windows 8

-->
Download Image Resizer


Image Resizer for Windows, Ubah Ukuran Gambar Langsung dari Windows Explorer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar