XNote Stopwatch, Aplikasi Stopwatch yang bisa diintregasikan dengan Ms.Excel

XNote Stopwatch merupakan Software timer, stopwatch dan count down timer (Penghitung Waktu Mundur) yang bisa di install di PC. XNote Stopwatch dapat berjalan pada sistem operasi Windows 2000 / XP / Vista / 7/8 / 8.1. Software ini sangat bermanfaat untuk time keepers di kompetisi olahraga, latihan endurance atlit, pelacakan waktu kerja, atau bahkan sebagai metronom.
Saya sendiri memanfaatkan aplikasi ini untuk endurance pada latihan atlet panjat tebing, jadi ketika waktu telah habis, maka alarm akan berbunyi. Audio bisa diubah sendiri sesuai dengan selera. Selain itu bisa juga dimanfaatkan untuk penjurian pada saat lomba atau kompetisi yang membutuhkan perhitungan waktu. Dimana Hasil pencatatan waktu otomatis langsung terinput di microsoft excel, jadi kita tidak perlu mengetik hasil catatan waktu secara manual. Selain itu tampilan waktu bisa juga ditampilkan di layar monitor sehingga penghitungan waktu bisa lebih transparan.

Berikut fitur-fitur yang ada pada XNote:
  • Sebagai Displai timer yang dapat diubah ukurannya sesuai resolusi monitor. Anda dapat juga menyesuaikan warna, font, transparansi, dll 
Tampilan Xnote Stopwatch di layar monitor
  • Modus Stopwatch dan modus penghitung waktu mundur: Ketika timer sampai ke nol, dapat terdengar sinyal peringatan, memutar file audio, menjalankan aplikasi, dan bahkan memerintahkan perangkat eksternal.
  • Kustomisasi dari waktu yang ditampilkan: Anda dapat menghilangkan jam, menit, dan / atau desimal, pad terkemuka nilai-nilai dengan nol, menyesuaikan desimal untuk mewakili 10, 100 atau 1000 dari kedua, 24, 25, 60 frame TV dan sebagainya.
  • Kemampuan untuk menangkap waktu chronograph setiap saat (fitur waktu split). Interval dari waktu direkam dan persentase bobot sebelumnya dihitung (fitur waktu putaran). Anda dapat menambahkan komentar untuk setiap pencatatan waktu. Seluruh daftar hasil dapat disalin melalui clipboard untuk diproses lebih lanjut. Selain itu aplikasi ini juga mampu merekam waktu secara langsung ke sel MS Excel tanpa operasi ekspor / impor.
Tampilan Pencatatan otomatis ke microsoft excel
  • Beberapa stopwatch dan timer dengan pengaturan mereka sendiri dan berjalan secara independen satu sama lain.
  • Menyimpan dan memuat sesi waktu termasuk semua hasil yang tercatat: Fitur ini sangat berguna ketika penghitungan waktu dalam beberapa tahap atau sesi.
  • Kemampuan untuk mengatur waktu kustom. Ini berarti bahwa Anda dapat memundurkan chronograph yang mundur atau maju.
  • Sistem-lebar, pengguna redefinable hotkeys: Anda dapat memulai, menghentikan, mereset stopwatch / timer, dan snap waktu dari dalam aplikasi apapun bahkan jika jendela XNote Stopwatch tidak terlihat pada saat ini. Anda juga bisa mengatur sendiri tombol keyboard yang digunakan untuk eksekusi perintah.
  • Kontrol eksternal melalui COM port serial (RS-232): Anda dapat memulai, menghentikan, ulang kronometer, dan snap waktu dengan sederhana on / off switch, fotosel, dan bahkan RFID-tag reader untuk ketepatan waktu yang akurat.
Meskipun mempunyai banyak fitur, XNote Stopwatch memiliki ukuran kecil (-+230 KiB) , kebutuhan sumber daya sistem yang rendah, dan kecepatan eksekusi cepat. Xnote Stopwatch memiliki versi portable dan versi yang diinstall di komputer. Bagi yang tertarik silahkan mendownload langsung filenya di situs resminya.

XNote Stopwatch, Aplikasi Stopwatch yang bisa diintregasikan dengan Ms.Excel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Posting Komentar