Cara Screen Shot di Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note

Cara Screen Shot di Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note
Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note merupakan HP buatan vendor dari Tiongkok. Yang pada periode akhir semester 2014 meraih kesuksesan penjualan di Indonesia. Kurang dari 5 menit dua produk Xiaomi ludes terjual 10.000 buah untuk setiap flash sale yang dibuka di Lazada. Kualitas dan spesifikasi tinggilah yang membuat HP ini begitu digandrungi oleh para penggemar gadged di indonesia.

Untuk keperluan tertentu, baik membuat tutorial atau mengirim tulisan layar dalam bentuk gambar. Kadang kita sangat butuh untuk mengambil tampilan layar  atau istilah bulenya Screen Shot. Ada 2 cara dalam mengambil screen shot di HP Xiaomi redmi 1 S maupun Redmi Note.

1. Menggunakan Notifikasi Menu

    Untuk menampilkan notifikasi menu, usap layar dari atas ke bawah...pilih Toggle . Pada pojok kanan atas ada ikon yang bertuliskan screen shot. Klik tombol tersebut untuk mengambil tampilan layar (Screen Shot)
Cara Screen Shot di Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note
Tampilan Screenshot via notifikasi menu

2. Menggunakan Kombinasi Tombol

    Kadang ada kalanya kita tidak bisa menggunakan Screen Shoot ketika membuka aplikasi tertentu atau mengambil tampilan screen shot pada notifikasi menu, seperti ilustrasi gambar sebelumnya di atas. Untuk itu dibutuhkan cara lain dengan menggunakan kombinasi (Tombol Power+Volume Down). Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan sampai layar berkedip.
Cara Screen Shot di Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note
Ilustrasi Gambar kombinasi tombol screenshot Xiaomi

Demikian tutorial cara Screen Shot di Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note. Untuk melihat hasil tangkapan layar anda dapat membukanya menggunakan Aplikasi Galeri bawaan xiaomi atau aplikasi sejenis. Lokasi penyimpanan untuk gambar screen shot bisa dibuka di Penyimpanan Internal=>DCIM=>Screenshots


-->
Cara Screen Shot di Xiaomi Redmi 1 S dan Redmi Note Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar