HyperCam, Software Perekam Desktop Gratis Pengganti Camtasia

HyperCam merupakan software Perekam Desktop (Desktop Recording) yang bisa didownload dan digunakan secara gratis. Mungkin sebelumnya anda sudah familiar dengan Camtasia, software perekam desktop yang paling populer saat ini. Akan tetapi Camtasia merupakan software berbayar dan ukuran installernya pun cukup besar.

Kali ini kita akan menggunakan software alternatif pengganti camtasia, yang tentu saja ukurannya lebih kecil dan lebih ringan. Ukuran Installer HyperCam tidak lebih dari 4 MB. Sehingga anda dapat merekam desktop untuk kebutuhan membuat video tutorial dan sebagainya, tanpa memberatkan kinerja komputer.

Cara Penggunaan Hypercam:

  • Ketika membuka Aplikasi HyperCam, maka akan muncul tampilan  Screen Area untuk mengatur area desktop yang akan kita rekam. Anda dapat memilih Select Region atau select Windows untuk memilih area desktop yang akan direkam. Atau bisa juga mengetik secara manual ukuran layar.
HyperCam, software Perekam Desktop Gratis Pengganti Camtasia
  • Selanjutnya pada tab Avi File, anda dapat mengatur folder keluaran dan nama file. File Hasil rekaman berekstensi AVI

HyperCam, software Perekam Desktop Gratis Pengganti Camtasia
  • Untuk memulai merekam anda dapat menekan tombol Start Rec atau tekan F2 pada keyboard. Anda juga dapat mengganti tombol Keyboard apa yang akan digunakan.

HyperCam, software Perekam Desktop Gratis Pengganti Camtasia
Untuk mengedit video yang sudah direkam, anda dapat menggunakan software editing Video seperti adobe premier, ulead, blender, avedemux dll. Inilah Salah satu perbedaan HyperCam dengan Camtasia. Kalau HyperCam hanya untuk merekam saja, tanpa dilengkapi fasilitas editing. Sementar Camtasia dilengkapi dengan fasilitas editing. Sebenarnya untuk kebutuhan merekam HyperCam sudah cukup bagi saya, untuk editor lebih suka menggunakan editor khusus video, karena lebih lengkap.

Anda bisa mendownload HyperCam di melalui link berikut :


HyperCam, Software Perekam Desktop Gratis Pengganti Camtasia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar