Setting IP Mudah dan Cepat dengan Netsetman

Konfigurasi jaringan dengan banyak alamat IP yang berbeda tentunya sangat merepotkan dan memakan waktu jika harus mengetik secara manual satu persatu. Apalagi jika jumlah komputer sangat banyak dengan alamat jaringan yang berbeda-beda. Kalau menggunakan DHCP mungkin tidak terlalu pusing untuk setting IP. Tetapi ada kalanya kita menggunakan alamat IP statik supaya pengelolaan dan pemantauan lebih mudah.
Netsetman merupakan aplikasi yang bisa digunakan  untuk mensetting alamat IP dengan cepat. Sangat bermanfaat jika laptop kita sering terkoneksi dengan alamat IP yang berbeda-beda, tentunya dengan aplikasi ini akan lebih cepat mensetting alamat IP.

Cara Setting IP  dengan Netsetman :

  • Untuk mendapatkan Aplikasi Netsetman silahkan download langsung pada situs resmi Nesetman di http://www.netsetman.com/
  • Selanjutnnya install sesuai dengan petunjuk
  • Netsetman menyediakan 3 mode penginstalan/pemasangan yang bisa anda terapkan sesuai  kebutuhan
Tampilan Mode pemasangan Netsetman
    1. Pemasangan Standar (disarankan untuk pemakainan pertama)
    2. Perbarui (pemutakhiran yang sudah terpasang)
    3. Mengekstrak berkas (Program file akan disalin ke folder untuk pemakaian portable. Tidak ada entri pemasangan atau berkas yang akan dibuat. Atau dengan kata lain tidak ada penambahan di registry windows. 
Untuk praktisnya, anda bisa memilih mode portable supaya bisa di simpan di flashdisk dan settingan yang kita buat juga akan tersimpan dan mudah diterapkan dimana-mana. Sangat berguna ketika akan digunakan di banyak komputer yang berbeda. Hanya dengan menjalankan program netsetman secara langsung lewat flashdisk atau di kopi dulu ke komputer, kita bisa dengan cepat menambahkan settingan alamat IP yang kita buat dan simpan sebelumnya.
Netsetman
Tampilan Netsetman
Untuk menambahkan settingan alamat IP yang berbeda silhkan klik tab SET 1, SET 2, SET 3 dan seterusnya. Setelah setttingan selesai dibuat klik Activate untuk menerapkannya perubahan yang kita buat pada komputer tujuan.
Demikan tutorial cara setting IP mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi Netsetman. Semoga bermanfaat!!!


Setting IP Mudah dan Cepat dengan Netsetman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar