Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Untuk Browsing

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya, beberapa hari yang lalu, komputer yang saya gunakan tidak bisa saya gunakan untuk browsing. Hanya tampilan kosong putih yang ditampilkan. Akan tetapi jika saya ping ke google.com, status reply (mengunakan perintah "ping google.com" di command prompt). Ketika saya menggunakan laptop dengan koneksi internet yang sama, ternyata lancar-lancar saja menggunakan browser kesayangan, yaitu google chrome. Jika menggunakan browser mozilla firefox ternyata bisa digunakan untuk browsing.
Tampilan ketika google chrome tidak bisa untuk browsing
Tampilan ketika google chrome tidak bisa untuk browsing


 Dari permasalahan tersebut diatas, kesimpulan sementara ada yang bermasalah dengan google chrome. Akhirnya saya coba cari sana sini untuk mengatasi masalah tersebut. Dari berbagai forum ternyata ada cara mengatasinya dengan menambahkan perintah khusus pada shortcut google chrome.

 Berikut ini cara mengatasi google chrome tidak bisa digunakan untuk browsing:
  1. Klik kanan pada shortcut google chrome yang ada di desktop
  2. pada target tambahkan perintah -no-sandbox sehingga secara lengkap menjadi C:\Users\root\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe -no-sandbox
  3. Selanjutnya buka google chrome melalui shortcut di desktop. Jika berhasil maka anda dapat berselancar secara normal kembali


Peringatan: Dengan menggunakan cara ini ada beberapa security dari google chrome yang tidak aktif. Sehingga rentan akan serangan virus, trojan, malware dsb. 


Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Untuk Browsing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar