YouTube Creator Studio, Aplikasi Android Wajib bagi para Youtuber

YouTube Creator Studio
Youtube Creator Studio merupakan Aplikasi Android resmi yang dibuat oleh google Inc. Dimana fitur-fiturnya diperuntukkan agar kita bisa mengelola video Youtube langsung dari smart phone android. Sehingga, kapan saja, dimana saja kita bisa mengelola video youtube tanpa harus menggunakan komputer atau laptop. 
Terutama bagi para youtuber yang mengandalkan penghasilan dari iklan video di youtube, tentunya aplikasi ini sangat membantu sekali. Sehingga kita bisa memantau perkembangan pengunjung video youtube kita atau seberapa efektif kinerja video kita dalam menghasilkan pundi-pundi dolar.
Dengan Youtube Video Creator anda dapat mengelola saluran YouTube Anda di mana saja,  memeriksa statistik terbaru, menanggapi komentar, mendapatkan notifikasi yang disesuaikan, dan banyak lagi.

Fitur Youtube Creator Studio

Aplikasi Youtube Creator Studio dibuat khusus untuk membantu para youtuber mengelola saluran youtube. Klik menu yang ada di Youtube Creator Studio, sebagaimana tercantum di bawah ini, untuk meninjau fitur yang disediakan oleh Youtube Creator Studio:

Dasbor

Untuk melihat ringkasan singkat  analytics, upload terakhir, dan komentar penting, semuanya tersedia di satu tempat. Melalui menu dasbor, Anda dapat memperoleh gambaran terkini mengenai saluran, sehingga dapat memilih untuk memulai dari mana.

Kelola Video

Anda dapat menggunakan Pengelola Video untuk melihat daftar upload terbaru atau untuk mengedit judul, deskripsi, tag, dan setelan video lainnya. Anda juga dapat meninjau komentar terbaru pada video dan melihat statistik video terbaru.

Mengelola Komentar

Anda dapat meninjau komentar pada semua video yang anda upload . Anda juga dapat membalas komentar, menyetujui atau menghapus komentar yang di moderator, dan melihat komentar yang ditandai sebagai spam.

Akses Analytics

Menganalisa saluran Anda, seperti jumlah menit ditonton, jumlah penayangan video, pelanggan, penghasilan, dan sumber lalu lintas. Anda dapat mengatur rentang tanggal untuk menyesuaikan laporan sesuai dengan keinginan, dan melihat statistik dari minggu lalu, 28 atau 90 hari terakhir, tahun lalu, atau sepanjang waktu. Anda juga dapat melihat taksiran jumlah penayangan real-time untuk video tertentu.

Catatan: Perkiraan jumlah penayangan real-time bertujuan untuk memberikan taksiran awal potensi aktivitas menonton pada video Anda. Kami menaruh perhatian besar pada hal ini untuk memastikan ketersediaan metrik dengan kualitas tertinggi. Namun, jumlah penayangan sebenarnya yang Anda lihat di laman tontonan atau di laporan YouTube Analytics lain mungkin lebih tinggi atau lebih rendah daripada taksiran ini.

Sampai artikel ini ditulis, aplikasi Youtube Creator Studio tidak menyertakan sejumlah fitur yang tersedia di aplikasi YouTube, seperti mengunggah video, menjelajahi YouTube, atau fitur untuk ditonton nanti. Anda dapat menggunakan aplikasi YouTube untuk Android atau iOS jika ingin melakukan hal tersebut. Pihak pengembang akan terus menambahkan berbagai fitur pada aplikasi Youtube Creator Studio supaya semakin memudahkan kita dalam mengelola video di youtube. Jika anda sudah menginstall aplikasi Youtube di Android anda, maka di Aplikasi Youtube Creator Studio disediakan Shotcut untuk langsung menuju aplikasi tersebut.

YouTube Creator Studio, Aplikasi Android Wajib bagi para Youtuber Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Posting Komentar