Mengatasi Klik BCA error "Maaf, Daftar Rekening Tujuan Transfer tidak dapat dilakukan. Mohon Hubungi Halo BCA di 1500888"

MAAF, DAFTAR REKENING TUJUAN TRANSFER TIDAK DAPAT DILAKUKAN. MOHON HUBUNGI HALO BCA DI 1500888
Permasalahan ini terjadi ketika saya melakukan pendaftaran nomer tujuan transfer  lewat klik BCA. Sudah berkali-kali mencoba selalu gagal. Awalnya saya kira sedang terjadi error di website klik BCA. Beberapa kali transaksi gagal dan beberapa waktu terlewati, baru saya mencari tau lewat mesin pencari google permasalahan ini. Dan memang banyak juga yang mengalami selain saya. Keterangan errornya adalah:

MAAF, DAFTAR REKENING TUJUAN TRANSFER TIDAK DAPAT DILAKUKAN. MOHON HUBUNGI HALO BCA DI 1500888

Beberapa percobaan saya lakukan :

  • Mulai dari mengganti koneksi internet yang berbeda, yang awalnya menggunakan wifi saya ganti dengan tethering via smart phone mengunakan jaringan indosat. Kenapa saya lakukan hal ini, karena bisa saja IP langganan internet di blokir karena IP tersebut sudah pernah di salah gunakan untuk tindakan hacking, cracking atau cyber crime lainnya.
  • Login menggunakan laptop lain dan komputer yang berbeda bahkan login menggunakan smartphone dan juga sempat mencoba menggunakan sistem operasi linux, akan tetapi tetap tidak bisa digunakan untuk mendaftar rekening tujuan. Kalau berdasarkan forum, permasalahannya karena komputer teridentifikasi virus, berarti login dengan komputer yang aman dari virus harusnya bisa.
  • Ada juga di forum yang mengatakan login dengan komputer yang sama dengan akun lain ternyata bisa. Dari Sini saya mulai curiga bahwa akunnya yang bermasalah

Setelah melakukan serangkaian percobaan diatas, akhirnya saya menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Sesuai informasi yang ada di forum-forum, Customer Servis BCA menjelaskan bahwa komputer yang saya gunakan untuk login ter-identifikasi terkena virus. Terus saya di tanya biasanya login menggunakan komputer atau laptop. Saya jawab biasanya login menggunakan laptop dan smart phone. Kata mbak customer servis, untuk mengatasi permasalahan akun yang terkunci harus di reset. Saya diberi beberapa pertanyaan, mulai dari nama ibu kandung, tanggal lahir, alamat rumah nomer HP dan sebagainya. Mungkin tiap orang bisa saja berbeda pertanyaannya. 

Akhirnya setelah  proses reset selesai saya diminta login, saya coba login mengunakan smartphone dan mencoba untuk mendaftarkan rekening tujuan transfer. Alhamdulillah..akhirnya bisa. Setelah memastikan bahwa transaksi yang saya lakukan berhasil, baru saya menutup telpon. Soalnya kalau belum berhasil, terus kita telepon halo BCA lagi belum tentu diterima oleh CS yang sama dan mengulangi langkah dari awal lagi.

Kesimpulan :
Permasalahan ini terjadi karena akun kita secara otomatis di block atau dikunci oleh sistem di klik BCA, karena kita pernah login menggunakan komputer yang oleh system klik BCA terindikasi terkena virus. Walaupun bisa saja system di klik BCA salah mendeteksi. alaupun kita selanjutnya login di komputer lain yang di yakini aman dari virus, tetap saja tidak bisa. Karena hal tersebut akun kita di kunci, sehingga untuk membuka kembali harus di reset oleh pihak BCA dengan menghubungi halo BCA atau datang ke kantor BCA.
Mengatasi Klik BCA error "Maaf, Daftar Rekening Tujuan Transfer tidak dapat dilakukan. Mohon Hubungi Halo BCA di 1500888" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto
Didik Ariyanto mengatakan...

Your Article Is This Very Helpful Thanks For Sharing.............................!!!!!!

KEBUNDERAN mengatakan...

Saya pun baru kemarin demikian, sebelum melihat postingan ini di ranah maya, saya kesulitan sekali yang awalnya curiga kalau memang account saya tidak bisa digunakan, alhasil dengan bermodal keingin tahuan saya telpon dan di jelaskan demikian bahwa komputer/laptop yg saya gunakan terdapat virus malware sehingga akan secara otomatis terblok oleh system saran dari CS pun harus menggunakan Anvir yang Resmi & Selalu diperbarahui agar tidak terkena virus dan bisa digunakan. setelah intruksi kemudian mencoba dan bisa kembali, namun beberapa minggu kemudian mengalami hal yang sama dan alasannya pun sama, jadi untuk yg ke dua kalinya mendapatkan hal yang sama dan kejadian yang sama. Pelajaran yang saya ambil belilah atau carilah antivirus yang selalu update & segeralah meminta bantuan ke CS apabila account sudah benar terkunci oleh system.

Sedikit Sharing kejadian yang sama seperti TS
Semoga yang lain selalu cermat menilai sebuah masalah dan sesegara mungkin mencari solusinya.

Callysta mengatakan...

Saya juga seperti itu. Padahal komputer yang saya gunakan komputer kantor yang selalu dijaga degnan anti virus. Masalahnya saya tinggal di australia.Kl telp kan juga gak semudah di Indonesia.Sampe sekarang saya belum bisa menambah account baru. Benar ngeselin

Callysta mengatakan...

menghubungi 1500888 pun gak bisa dari australia..susah sekali jadinya..

agus armanto mengatakan...

Terima kasih masukannya...dengan system klik BCA yang demikian, sepertinya kita harus berhati-hati jika membuka klik bca di komputer lain yang belum kita ketahui apakah terjangkit virus atau tidak. Kadang aplikasi tertentu yang perlakuannya mirip virus juga bisa dianggap virus oleh system.

agus armanto mengatakan...

Mungkin ada aplikasi tertentu yang perlakuannya mirip virus, jadi system klik bca mendeteksi sebagai virus. Sepertinya kalau menambah akun baru, akun yang lama harus dihapus. Kendalanya untuk reset atau hapus harus melalu CS BCA. Coba dihubungi via email halobca@bca.co.id. Kalau saya tidak salah baca, di forum ada yg via email

agus armanto mengatakan...

Ini ada yang pernah tanya di twitter BCA
(@Freakyone_leon Jika User ID KlikBCA terblokir & Bpk/Ibu di Luar Negeri, mhn konfirmasi via email ke halobca@bca.co.id lalu (cont)01 ^Ando)

Black Angel mengatakan...

Berdasarkan pengalaman saya yang sudah berkali-kali kena malware yang katanya membuat 'daftar rekening kita' di block:

1. jangan pernah gunakan GOOGLE CHROME BASED BROWSER (chrome, chromium, comodo dragon dsb) untuk membuka KlikBCA. Karena PASTI diblokir lagi.

2. hanya gunakan INTERNET EXPLORER untuk membuka KlikBca (ini juga anjuran dari CS Halo BCA).

Setelah saya menuruti dua point di atas, sudah tiga bulan lebih saya tidak pernah kena lock lagi.

Sekali pernah coba buka KlikBCA dengan menggunakan Chrome lagi di PC / Laptop, maka seketika itu juga rekening di lock kembali.

Ga percaya? Coba aja. Minta direset di Halo BCA, lalu buka lagi dengan Chrome. Taraaa.
Minta reset lagi di Halo BCA, dan cuma buka Klik BCA di IE, pasti aman.

Okta Via mengatakan...

Artikelnya Sangat Membantu Bos Thanks For Sharing!!!

Viagra asli mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
حسام داود mengatakan...

شركة تسليك مجاري بالرياض
شركة تسليك مجارى بالرياض
level تسليك المجاري بالرياض
افضل شركة تنظيف بالرياض
تنظيف شقق بالرياض
شركة تنظيف منازل بالرياض
شركة غسيل خزنات بالرياض
افضل شركة مكافحة حشرات بالرياض
رش مبيدات بالرياض
شركة تخزين عفش بالرياض
شركة تنظيف مجالس بالرياض
تنظيف فلل بالرياض
ابى شركة تنظيف بالرياض

nista wati mengatakan...

Hammer Of Thor
Obat Peninggi Badan
Grow Up Usa
Obat Penggemuk Badan
Kianpi Pil Ginseng
Obat Pelangsing Badan
Fatlos Beauty
Fruit Plant

Poskan Komentar