SD Insight, Aplikasi Android untuk Cek Keaslian Micro SD

SD Insight, Aplikai Android untuk Cek Keaslian Micro SD
Micro SD merupakan media penyimpanan dengan ukuran sangat kecil dan praktis, selain itu juga tahan banting dan goncangan. Karena kelebihannya tersebut, micro SD banyak digunakan untuk media penyimpanan Eksternal perangkat mobile, baik HP, smartphone ataupun tablet. 

Beberapa vendor terkenal yang banyak beredar di Indonesia adalah Samsung, Sandisk, V-gen, Kingstons, Toshiba dll. Vendor-vendor tersebut mengeluarkan berbagai seri ukuran, mulai dari  2 Giga sampai 128 Giga dan akan terus bertambah seiring dengan kemajuan teknologi. Untuk membeli micro SD sebagai media penyimpanan Eksternal, kita juga harus memperhatikan kemampuan dari perangkat mobile kita, berapa ukuran maksimal micro SD card yang bisa di support.

Untuk memilih micro SD, kita juga harus berhati-hati, karena saat ini beredar micro SD palsu yang memalsukan produk dari beberapa vendor terkenal. Biasanya micro SD ini dijual dengan harga yang lebih murah. Untuk mengecek keaslian micro SD, kita bisa menggunakan aplikasi android yang bernama SD Insight. Anda bisa mencari aplikasi ini di playstore dengan mengetik keyword "SD Insight". Dengan pencarian menggunakan keyword tersebut, anda juga akan menemukan beberapa aplikasi serupa, untuk aplikasi yang akan saya bahas kali ini dibuat oleh HumanLogic.

SD Insight, Aplikai Android untuk Cek Keaslian Micro SD
Tampilan Informasi Pada SD Insight
Setelah anda terinstall buka aplikasi tersebut, maka akan tampil informasi mengenai manufacturer, ukuran  dan tanggal micro SD tersebut dibuat. Untuk mengetahui lebih detail, klik gambar mata yang ada di kanan atas. 
SD Insight, Aplikai Android untuk Cek Keaslian Micro SD
Tampilan Informasi detail pada SD Insight
Perlu diketahui keterangan tentang manufacturer ini belum tentu vendor dari micro SD tersebut. Akan tetapi menampilkan pabrik pembuat chipset dari micro SD tersebut. Biasanya merk-merk terkenal mengambil chipset dari produsen lain dan diberi label oleh vendor tersebut. Jadi bisa saja micro SD anda bermerk kingstons akan tetapi pada manufacturer yang ditampilkan sandisk. Ini bukan berarti Micro SD anda palsu. Ada kemungkinan juga bahwa produsen akan ditampilkan sebagai "Unknown". Sebuah pembacaan "Uknown" tidak berarti bahwa kartu micro SD adalah palsu, melainkan bahwa kartu tersebut dibuat oleh merk atau produsen yang saat ini tidak teridentifikasi di aplikasi SD Insight.



SD Insight, Aplikasi Android untuk Cek Keaslian Micro SD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Posting Komentar