Minggu, 17 Juli 2016

Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 1) : Tampilan Peta dan Menggerakkan Avatar

Setelah sebelumnya saya menulis artikel "Download Pokemon Go Apk, Game Android yang sedang Booming di Indonesia" terpikirkan untuk menulis Tutorial cara bermain Pokemon Go dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan pengguna di Indonesia memainkan game yang sedang booming ini.


Pengenalan Tampilan Peta

Tampilan Peta ini menunjukan Lokasi Pokemon, PokeStops dan Gyms dalam dunia nyata.
  1. Compass Untuk mengubah pandangan arah pada tampilan Peta.. Kita dapat mengubah antara Tampilan Utara peta (menunjukkan arah utara) dan rotasi otomatis (bebas). Menampilkan arah utara sangan berguna ketika kita kehilangan orientasi peta, terutama di daerah-daerah yang belum kita kenal.
  2. Gyms Lokasi yang digunakan untuk tim kita berlatih dan pertarungan dengan pokemon lain
  3. PokéStops Lokasi dimana kita dapat memperoleh barang-barang seperti Poké Balls (bola untuk menangkap pokemon, Potions (ramuan) dan Eggs (telur)
  4. Trainer Avatar yang sudah kamu pilih dan sesuaikan penampilannya sesuai keinginan
  5. Profile Icon Menunjukan kemajuan dan prestasi yang sudah kita raih
  6. Main Menu  Untuk mengakses settings, items,  Pokédex yang kamu miliki, the shop, and Pokémon menu options
  7. Nearby Pokémon Menunjukkan pokemon apa saja yang ada di sekitar kita

 

Cara Menggerakan Avatar

Untuk menggerakan/memindahkan avatar di peta, kita harus mengubah lokasi kita dengan berjalan di dunia nyata. Setelah kita berjalan di dunia nyata maka avatar yang ada di peta juga akan bergerak sesuai dengan lokasi kita di dunia nyata menggunakan teknologi GPS. Jadi tampilan lokasi avatar pada peta sama dengan lokasi kita di dunia nyata.  Setelah kita mulai bergerak di dunia nyata, kita akan dapat menemukan Pokemon, PokéStops, dan Gyms. Untuk Pokestops dan Gyms lokasi sudah ditunjukkan di peta, tetapi untuk Pokemon bisa berada dimanapun tanpa kita sadari. 


EmoticonEmoticon