Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 2): Kamus Istilah Lengkap Pokemon Go

Untuk bisa bermain game pokemon go dengan baik, maka kita juga harus mengerti dan mempelajari istilah-istilah apa saja yang ada pada permainan pokemon go.Dengan mengetahui istilah-istilah dalam permainan ini, maka akan lebih memudahkan kita dalam mempelajari lebih lanjut tentang cara bermain pokemon go. Berikut ini daftar istilah-istilah dan pengertiannya:


Kamus Istilah Lengkap Game Pokemon Go



Battle
Pertarungan antar Pokemon di Rival Gym, untuk merebut Gym tersebut menjadi milikmu. Setiap lawan yang kita kalahkan akan mengurangi prestige point Gym dan berpotensi menurunkan level Gym. Kita harus mengurangi Gym Prestige lawan sampai ke angka nol untuk mendapatkan gym tersebut menjadi milik timmu

Combat Power (CP)
Combat Power adalah Kekuatan Serangan Pokemon yang diukur dalam satuan dari Combat Power. Combat Power menentukan performance dalam pertarungan. Semakin tinggi Combat Power maka penampilan kamu dalam pertarungan akan semakin baik.
  
Defender Bonus
Defender Bonus adalah Bonus harian yang bisa kita dapatkan selama kita mempertahankan gym. Defender Bonus dapat kita tukarkan di Shop (toko)
Eggs (telur)

Eggs adalah Telur pokemon yang bisa kita dapatkan di PokeStops. Telur Pokemon bisa di tetaskan menjadi pokemon baru jika kamu menempatkannya pada inkubator dan berjalan dengan jarak tertentu (yang ada pada keterangan telur)
Evolution
Evolusi adalah proses untuk mengubah Pokemon dalam bentuk evolusi selanjutnya yang lebih kuat dengan menggunakan candy

Candy (permen)
Candy (permen) merupakan hadiah yang kita dapatkan ketika kita berhasil menangkap pokemon . Selain itu, Candy juga bisa didapatkan dengan cara menetaskan telur dan mentrasfer Pokemon ke Profesor. Fungsi Candy adalah untuk meningkatkan Combat Power dan Evolusi Pokemon
Experience Points (XP)
Experience Points (XP) adalah Kemajuan kita dalam bermain game pokemon go yang diukur dalam satuan Experience Points (XP). Kita harus meningkatkan XP untuk mendapatkan level trainer yang lebih tinggi.
 
Fainted Pokémon
Pokémon akan pingsan jika HP menunjukan angka nol . Gunakan Revive atau Max Revive item  untuk menghidupkan kembali Pokémon yang pingsan
 
Gyms
Gyms adalah lokasi dimana kita bisa bertarung dengan pokemon lain yang dimiliki lawan, atau melatih pokemon yang kita miliki dengan berjuang melawan Pokemon ditugaskan di sana dengan anggota lain dari tim kita.
Gyms milik tim Anda disebut sebagai friendly Gyms, dan gym yang telah diklaim oleh tim lain disebut dengan istilah  rival Gyms.
Gyms yang belum diklaim diistilahkan sebagai open Gyms (Gyms terbuka).
 
Hit Points (HP)

Kesehatan pokemon diukura dalam satuan Hit Points (HP).
Pokémon dengan HP nol akan pingsan. Gunakan Revive atau Max Revive item  untuk menghidupkan kembali Pokémon yang pingsan
 
Incense
Incense adalah Item yang bisa mengeluarkan aroma sehingga bisa dipakai untuk menarik Pokemon menuju lokasi kamu
 
Incubator
Tempat untuk menetaskan telur pokemon
 
Lure Module
Lure module adalah Item untuk menarik Wild Pokemon menuju PokeStop dalam waktu yang terbatas.
 
Lucky Egg
Lucky Egg adalah item yang bisa digunakan untuk melipatgandakan jumlah XP yang kita peroleh dalam waktu tertentu dengan menggunakan.

Medals
Medal adalah Medali yang diberikan kepada Anda untuk berbagai prestasi gameplay.
 
Poké Balls
Pokeball adalah bola yang digunakan untuk menangkap pokemon. Kita bisa menemukan pokeball di pokestops dan membelinya di shop
Great Balls, Ultra Balls, and Master Balls adalah pokeball dengan kualitas yang lebih baik untuk menangkap Pokémon yang sulit ditangkap.

PokéCoins
PokéCoins adalah mata uang yang digunakan dalam pokemon go dan bisa ditukarkan dengan produk premium di toko (shop). Pengguna juga dapat membeli PokéCoins di shop (toko).
Pokédex
Di PokeDex kamu bisa mendapatkan semua info tentang spesies Pokemon yang sudah kamu tangkap atau yang sudah kamu temukan.
 
PokéStops
PokéStops adalah lokasi di mana kita bisa mengumpulkan item seperti Poke Balls, Ramuan, dan telur.
Sebuah PokéStop akan mengubah bentuk ketika Anda berjalan cukup dekat. Sentuh untuk berinteraksi dengan itu, dan memutar Photo Disc untuk mendapatkan barang-barang.
 
Potions
Potions adalah ramuan yang digunakan untuk menyembuhkan pokemon. Item ini mengembalikan HP (Hit Points) pokemon.
 
Power-Up
Dengan menggunkan Stardust and Candy, Kita dapat meningkatkan kekuatan pokemon sehingga CP dan HP pokemon yang kita miliki meningkat
 
Prestige
Prestise adalah bagaimana kemajuan Gym diukur. Prestige diperoleh ketika Pokemon berada di Gym.
Tingkatkan Gym Prestige untuk memajukan Gym menuju tingkat yang lebih tinggi.
Razz Berry
Saat menangkap pokemon, kamu bisa memberi makan pokemon dengan item ini untuk memudahkan menangkap mereka. Item ini sangat berguna untuk menangkap pokemon liar yang sulit ditangkap.
 
Stardust
Stardust diperoleh dengan menangkap Pokemon, menetas telur, dan mendapatkan Defender bonus. Hal ini digunakan untuk Power Up Pokemon.
Training
Training adalah kegiatan untuk melatih pokemon menjadi lebih kuat. Pada friendly Gyms, Pelatih dapat bertarung dengan Pokemon ditugaskan di sana bekerjasama dengan anggota lain dari tim kita untuk meningkatkan XP dan prestise dari Gym.
Trainer
Trainer adalah isitilah untuk orang yang bermain Pokemon Go
 
Wild Pokémon
Wild Pokemon adalah istilah untuk pokemon yang masih belum tertangkap

Demikian beberapa istilah-istilah dalam permainan pokemon go. Untuk beberapa istilah yang belum dipahami silahkan bertanya lewat komentar. Terima Kasih, semoga bermanfaat!!
Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 2): Kamus Istilah Lengkap Pokemon Go Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Posting Komentar