Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 3): Menemukan dan Menangkap Pokemon

Menemukan dan Menangkap Pokemon Liar (Wild Pokemon)

Cara menemukan Pokémon liar (Wild Pokemon)

Wild Pokemon (Pokemon Liar) merupakan istilah untuk pokemon yang belum ditangkap. Smartphone kita akan bergetar untuk memberitahu bila Pokémon liar di dekat kita. Jika kita tidak melihat Pokémon di sekitar kita, Cobalah untuk berpindah lokasi (bergerak/berjalan)! Pokemon menyukai tempat seperti taman, jadi cobalah mengunjungi area rekreasi lokal. Jadi sambil bermain game kita juga bisa sekalian refresing. Kita juga bisa menggunakan item yang bernama Incense untuk  menarik lebih banyak Pokemon ke lokasi kita.

Beberapa Pokémon liar muncul hanya dalam lingkungan dan iklim tertentu. Sebagai contoh, beberapa Pokémon mungkin muncul hanya di dekat danau, laut, atau tempat air lainnya.


Pokemon yang ada di sekitar kita akan ditampilkan pada informasi Pokémon terdekat (Nearby Pokemon) di kanan bawah layar pada Peta. Sentuh icon Nearby Pokemon untuk informasi lebih detail tentang Pokémon yang terdeteksi di sekitar kita dan mengetahui jarak ke Pokemon. Jarak ke Pokemon ditunjukan dengan jejak kaki. Jejak kaki semakin sedikit berarti jarak semakin dekat. Jadi untuk menemukan lokasi pokemon, ketika kita berjalan ke arah tertentu kemudian jejak kali bertambah, maka kita harus berbalik ke arah lain sampai jejak itu berkurang. Pokemon yang sudah ada dalam Pokédex akan ditunjukan dengan warna sesuai penampakan asli pokemon tersebut, dan Pokemon yang belum ada pada pokedex ditunjukkan dengan gambar siluet (abu-abu).
Nearby pokemon, arti jejak kaki di bawah pokemon
Tampilan Detail  Nearby Pokemon

Cara menangkap Pokémon liar (Wild Pokemon)

Ketika kita menemukan Pokémon liar, kita mungkin memiliki beberapa upaya untuk menangkapnya sebelum melarikan diri.

Kita dapat menggunakan item yang sudah kita miliki di bag kita untuk meningkatkan peluang keberhasilan menangkap Pokémon liar. Razz Berries membuat Pokémon liar lebih mudah untuk ditangkap. Poke Balls dengan kinerja tinggi seperti Great Balls, Ultra Balls, dan Master Balls meningkatkan kemampuan Anda untuk menangkap Pokémon liar. Sentuh ikon Bag saat bertemu dengan pokemon untuk mengakses barang-barang tersebut. Anda juga dapat mengambil foto dari pertemuan Pokémon dengan menggunakan kamera.


Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 3): Menemukan dan Menangkap Pokemon

Beberapa Fitur dan keterangan saat proses penangkapan pokemon :
  1. Meninggalkan pertemuan dengan pokemon
  2. Mengubah modus kamera beralih AR
  3. Nama dan CP Pokemon
  4. Cincin Target
  5. Pokemon Liar (wild pokemon)
  6. Pokeball
  7. Kamera
  8. Mengakses Bag Anda untuk mengubah Poke Balls atau menggunakan Berry Razz

Penjelasan cara menangkap Pokémon:

  1. Ketika Pokémon liar di berada di dekat kita, perangkat Anda akan bergetar, dan Pokemon akan muncul di peta. Sentuh Pokémon untuk memulai usaha untuk menangkapnya.
  2. Pokemon akan muncul di depan kita seperti tampilan gambar di atas. (Anda mungkin perlu untuk mengarahkan perangkat atau beralih ke mode kamera.)
  3. Sentuh dan tahan  Poke Ball.
  4. Sebuah cincin target akan muncul di sekitar Pokémon. Warna cincin menunjukkan tingkat kesulitan menangkap Pokémon. Sebuah cincin hijau menunjukkan tingkat kesulitan penangkapan rendah, oranye menunjukkan tingkat kesulitan penangkapan menengah, dan merah menunjukkan tingkat kesulitan penangkapan ekstrim.
  5. Anda memiliki kesempatan terbesar menangkap Pokémon saat cincin berwarna pada diameter terkecil. Pada saat yang tepat, lemparkan Pokeball ke arah Pokemon.
  6. Jika Anda berhasil, Pokemon akan masuk ke dalam pokeball.
Tips: Tarik dan cepat memutar Pokeball dalam gerakan melingkar sebelum anda melepaskannya untuk meraih kesempatan menerima bonus curveball.

Kita juga dapat memperoleh Pokemon baru dengan menetas telur dan membuat pokemon yang sudah kita tangkap berevolusi
Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 3): Menemukan dan Menangkap Pokemon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Posting Komentar