Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 5): Berbagai Permasalahan (Bug) Pokemon Go dan Solusi Mengatasinya

Saat artikel ini ditulis, pokemon go berada pada versi 0.29.2. Setiap software pada versi-versi awal biasanya masih banyak kelemahan (bug). Lalu kemudian, jika pihak pengembang aktif, kelemahan (bug) ini akan diperbaiki pada versi berikutnya. Untuk memudahkan para trainer pokemon go mengetahui permasalahan dan solusi saat terjadi error selama bermain pokemon go, kami sajikan beberapa bug yang umum terjadi dan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut

Berikut ini adalah daftar bug umum yang telah dilaporkan ke pihak pengembang pada versi Pokémon GO saat artikel ini ditulis :

Trainer progress atau Kemajuan Pelatih Sementara Me-reset ke Level 1
Anda mungkin tidak sengaja membuat dua akun Pokémon GO: Akun yang pertama menggunakan Google dan yang satu lagi menggunakan Pokemon Trainer Club. Jika Anda membuat account dengan satu metode login dan kemudian mencoba untuk menggunakan metode login yang lain, account kedua dibuat. Untuk mengatasi permasalahan ini, log out dari akun Anda melalui menu Settings dan kemudian login kembali dengan metode login asli Anda.

PokéCoins dan item premium tidak muncul di akun saya
Silakan coba langkah-langkah berikut jika Anda mengalami kesulitan untuk melihat PokéCoins atau item premium di akun Anda:
  • Sign out dan Sign in kembali ke Pokemon GO. Caranya dengan membuka Aplikasi Pokemon GO, sentuh Menu Utama> Settings lalu pilih "Sign out."
  • Jika itu tidak menyelesaikan masalah, coba matikan perangkat Anda dan restart.
Pesan kesalahan (error message) 'You already own this item'  (Hanya Android)
Jika perangkat Anda kehilangan konektivitas internet saat membeli PokéCoins dari toko, Anda mungkin menerima Pesan kesalahan (error message) 'You already own this item' . Coba matikan dan restart perangkat Anda untuk mengatasi masalah ini.

My location is incorrect, unavailable, or jitters/drifts
Kami terus bekerja untuk meningkatkan akurasi GPS dan stabilitas. Secara umum, akurasi GPS sangat tergantung pada perangkat yang Anda gunakan dan kekuatan sinyal / koneksi Anda. Untuk meningkatkan lokasi perangkat Anda, tinjau pengaturan berikut:
  • Pokémon GO memiliki izin lokasi diaktifkan (Izin/hak akses mengetahui lokasi atau menggunakan GPS pada perangkat)
  • konektivitas internet diaktifkan (3G, 4G, Wi-Fi)
  • Perangkat lokasi / GPS diaktifkan
  • Lokasi / GPS set ke mode-akurasi tinggi
Audio Terditorsi
Dalam beberapa situasi, musik dan efek suara dalam Pokemon GO aplikasi dapat menjadi terdistorsi atau tertunda (delay). Masalah ini sering terjadi ketika terhubung ke audio Bluetooth. Sampai saat artikel ini ditulis, belum ada solusi dari pihak pengembang.

Menerima Pesan 'item ini tidak tersedia di negara Anda'  ketika mencoba untuk mengunduh aplikasi.
Silakan periksa setelan Google Wallet untuk memastikan alamat Anda berbasis di negara yang tepat. Jika ini tidak berhasil, Anda juga bisa mencoba menjangkau tim dukungan Google Play melalui Pusat Bantuan mereka. 

Ok, demikian beberapa bug yang ada pada pokemon go dan solusi untuk mengatasinya. Jika ada update terbaru atau masalah baru yang ditemukan kami akan mengupdate artikel ini. Anda juga bisa mengirimkan permasalahan yang anda alami pada kolom komentar.

Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 5): Berbagai Permasalahan (Bug) Pokemon Go dan Solusi Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar