Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 6):Menggunakan Stardust dan Candy untuk Power Up Pokemon

Untuk memperkuat pokemon dan menang di setiap pertarungan (battle) kita perlu melakukan power up pokemon. Power up pokemon bisa dilakukan dengan menggunakan stardust dan candy. Ketika kamu mendapatkan Stardust dan Candy, kamu akan mendapatkan kemampuan untuk Power Up Pokemon yang telah kamu tangkap dengan meningkatkan CP dan HP mereka. Perlu diketahui Combat Power adalah Kekuatan Serangan Pokemon yang diukur dalam satuan dari Combat Power. Combat Power menentukan performance dalam pertarungan. Semakin tinggi Combat Power maka penampilan kamu dalam pertarungan akan semakin baik. HP (Hit Points) merupakan kesehatan pokemon diukur dalam satuan Hit Points (HP). 

Cara memperoleh Stardust dan Candy adalah dengan menangkap Pokemon, menetas telur, atau mentransfer Pokemon ke Profesor.
  • Candy  khusus untuk setiap keluarga Pokemon Evolution. Misalnya, kamu mendapatkan Bulbasaur permen dengan menangkap, menetas, atau mentransfer setiap Pokemon di keluarga Bulbasaur (Bulbasaur, Ivysaur, dan Venusaur). Kamu perlu Bulbasaur Permen untuk Power Up Bulbasaur, Ivysaur, atau Venusaur. Akan tetapi kamu tidak bisa menggunakan Bubasaur candy tersebut untuk power up pikachu atau keluar pokemon yang lain.
  • Stardust  dapat digunakan untuk Power Up setiap Pokémon dalam koleksimu. Contoh, jika kamu mendapatkan Stardust dari hasil menangkap Meowth, kamu bisa menggunakan Stardust tersebut untuk Power Up Ratata, Bulbasaur, Pikachu, dll. Dengan melakukan Power Up, CP (Combat Power) dan HP (Health Point) dari Pokemon kamu akan bertambah. Semakin besar CP, semakin kuat Pokemon. Kamu mendapatkan Stardust setiap kali kamu menangkap, menetas, atau mentransfer Pokemon spesies apapun.

Cara Power Up Pokémon:

  • Pada Peta, pilih Menu Utama
  • Kemudian pilih Pokémon 
  • Pilih Pokemon Power Up dari daftar Pokémon
  • Pada Pokémon summary, pilih Power Up 
Catatan: kamu tidak akan dapat untuk Power Up Pokemon kamu sampai kamu memiliki cukup Candy (permen) dan Stardust. Kamu dapat melihat berapa banyak Candy dan Stardust yang diperlukan untuk Power Up dalam Pokémon summary.
Menggunakan Stardust untuk Power Up Pokemon

Tutorial Pokemon Go Bahasa Indonesia (Part 6):Menggunakan Stardust dan Candy untuk Power Up Pokemon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar