Cara Restart.Reboot Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 (Non Removable Baterai) jika Hang

Ponsel Xiaomi keluaran terbaru seperti redmi 3, redmi Note 3, Mi 4 dan variannya  kebanyakan menggunakan Baterai non removable. Dengan baterai non removable desain smartphone bisa menjadi lebih tipis. Bisanya kapasitas baterai juga lebih besar. Baterai non removable juga di klaim lebih tangguh daripada baterai yang bisa dilepas. Akan tetapi, bagaimana jika HP tersebut yang menggunakan baterai non removable hang (tiba-tiba macet tidak bisa digerakkan/dioperasikan).

Untuk baterai removable biasanya dengan memaksa untuk mematikan ponsel dengan mencabut baterai tersebut. Lalu bagaimana jika baterainya non removable atau tidak bisa dicabut? Apakah harus menunggu sampai baterai habis? Bisa juga dengan menunggu sampai baterai habis. Lalu bagaimana jika kapasitas baterai itu masih banyak, 70% keatas. Apakah harus menunggu beberpa jam atau hari? Tentu tidak, produsen pembuat HP juga memikirkan tentang hal ini. Ada cara khusus untuk merestart atau reboot HP non removable seperti Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 dan beberapa varian lainnya. Begini caranya!!

Cara Restart.Reboot Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 (Non Removable Baterai) jika Hang

Tekan Tombol Power + Volume (-) secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik



Nah itulah tombol rahasia untuk merestart atau reboot Smartphone xiaomi yang hang atau tidak bisa dioperasikan. Kalau dalam posisi normal (tidak hang) tombol tersebut berfungsi untuk screen shoot, tetapi dalam posisi hang, dengan menekan tombol tersebut maka akan memaksa HP untuk restart. Selain digunakan pada HP xiaomi yi, variasi tersebut juga bisa digunakan untuk merek lain. Ada juga yang menggunakan variasi tombol power + volume (+).
Demikian cara Restart/Reboot Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 (Non Removable Baterai) jika Hang atau tidak bisa digerakkan/dioperasikan.



Cara Restart.Reboot Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 (Non Removable Baterai) jika Hang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar