Tips Copy Text dan Mengatasi Disable Klik Kanan pada Website yang Diproteksi

Tips Copy Text dan Mengatasi Disable Klik Kanan pada Website yang Diproteksi
Saat kita mengunjungi beberapa website, kadang kita perlu untuk meng-copy artikel yang ada di dalamnya, baik itu untuk keperluan tugas ataupun mencetak artikel tersebut. Akan tetapi kadang kala sang pemilik website memproteksi halaman websitenya supaya tidak bisa di copy paste. Hal ini dilakukan oleh pemilik website karena banyak sekali pengguna internet yang sengaja mencuri artikel untuk dimasukkan ke websitenya, atau istilah kerennya plagiat.

Tindakan plagiat ini tentunya sangat merugikan bagi si pemilik website. Sudah susah-susah menulis artikel, ternyata diplagiat tanpa izin. Kadang malah artikel hasil kopi tersebut peringkat pencarian di google lebih baik dari website artikel aslinya. Karena beberapa pertimbangan tersebut lah banyak pemilik website yang sengaja memproteksi artikelnya supaya tidak bisa di copy. Biasanya proteksi dilakukan menggunakan script CSS atau javascript. Nah untuk mengatasi website yang diprotek tersebut, maka kita harus mendisable fasilitas CSS atau javascript pada browser kita. Proses mendisable bisa dilakukan dengan pengaturan menu pada browser. 
Akan tetapi cara yang lebih mudah bisa menggunakan plugin disable javascript. Dengan plugin tersebut akan memudahkan kita dalam proses disable adan enable javascript, css ata html. Dengan sekali klik maka kita bisa mengubah settingan dengan mudah. Kita bisa mencarinya di kolom search pada plugin browser dengan keyword 'Disable Javascript'. Dibawah ini akan saya beri beberapa contoh plugin untuk mendisable javascript, css atau html.

Plugin Pada Google Chrome dan Cromium untuk mendisable Javascript, CSS, HTML dan Image :

Plugin ini bernama disable-HTML yang dibuat oleh Danie Luck, untuk menambahkannya pada browser silahkan menuju link ini => disable-HTML 
Dengan plugin ini tkita bisa dengan mudah mendisable dan enable Javascript, CSS, HTML, Image, Cookies dan Pop Up dengan sekali klik.

Disable_HTML-Plugin
Tampilan Menu pada Plugin disable-HTML

Plugin Pada Mozilla Firefox untuk mendisable Javascript, CSS, HTML dan Image :

Kalau pada browser mozilla firefox, saya menggunaka plugin bernama "Web Developer", sebuah plugin yang sangat lengkap karena memang diperuntukkan untuk web developer. Untuk menambahkannya, bisa mencari pada pencarian plugin firefox dengan mengetik keyword "Web Developer". atau melalui link ini "Web Developer". Plugin ini juga tersedia untuk Google Chrome dan Opera.
Web Developer Plugin
Tampilan Web Developer Plugin




Tips Copy Text dan Mengatasi Disable Klik Kanan pada Website yang Diproteksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: agus armanto

Poskan Komentar